Eh? Ternyata Ada Sepeda Balap Liar

Eh? Ternyata Ada Sepeda Balap Liar

  • Reading time:2 min(s) read
  • Post author:
  • Post category:Artikel

Warganet dihebohkan dengan aksi sekelompok pemuda yang melakukan balap liar sepeda. Tak diketahui lokasi pastinya, namun diprediksi berada di wilayah Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Video ini di-posting oleh akun @energisolo, yang merupaka repost dari akun @ick_infocegatankaranganyar. Terlihat di video beberapa pemuda melakukan aksi balap layaknya pembalap profesional.

“Balap liar jama sekarang. Kini, berganti haluan jadi sepeda mengikuti trend terkini,” tulis akun @energisolo.

Video balap liar sepeda ini jadi viral karena merupakan sesuatu yang baru!

Seperti yang kita ketahui, biasanya balap liar identik dengan sepeda motor atau mobil. Namun kini, sehubungan alat goes ini sedang naik mungkin saja akan membuat trend baru.

Kalau kamu tahu, pasca pemberitaan sekelompok sepeda Brompton yang viral karena memasuki sebuah kafe, sepeda makin banyak diperbincangkan masyarakat.

Artikelnya bisa kamu baca, di sini:


Komentar warganet mengenai aksi balap liar sepeda ini

Video ini menuai komentar dari wargnet, kebanyakan dalam memberikan komentar setuju karena bisa membuat raga menjadi lebih sehat.

Bagusan beginii ???????? sendi sehatt… Semangat gowess ????????” komentar @al3xithymia_ selain Alex, ada juga warganet yang berkomentar dengan nada sama.

Bagus. . Tingkatkan lurr. .biar makin bagus kualitas udara di +62,” kata akun @ndrareve. “Kereen…malah sehat,” ujar akun @mipho.syoxta.

Terkait dengan kerumunan, apakah ada kesadaran dini warga?

Meski demikian, ada juga warganet yang tak setuju karena sama saja membuat potensi penyebaran virus Corona (COVID-19) makin meluas dan membahayakan warga sekitar.

Beberapa warganet pun menyesalkan dengan kerumunan. Apalagi, ditambah dengan kelonggaran pemerintah memberikan ruang pada masyarakat yang ingin berkegiatan di tengah pandemi.

Pantes negarane gagal nangani pandemi, rakyate angel kabeh aturane,” tulis akun @herujnt_ dalam bahasa Jawa.

Protokol kesehatan (?),” tutur akun @ernimulyandari, mempertanyakan kerumunan yang sedang terjadi.

Apabila balap sepeda populer, akankah wacana penarikan pajak sepeda terwujud?

Belakangan, maraknya orang bersepeda memunculkan kegaduhan, salah satunya isu tentang pajak yang akan dikenakan pada sepeda. Lewat juru bicaranya, Kemenhub membantah isu tersebut.

Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda.”

Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dilansir Antara, Selasa (30/6/2020).

So, buat kamu yang mau bersepda silakan saja. Tapi harap diingat, tetap menghargai pengguna jalan lain dan tetap berhati-hati, ya!

Sumber: https://ggwp.id/media/hiburan/viral/kini-muncul-balap-liar-khusus-sepeda